Author Contact Me Disclaimer

Welcome! Click the box above for more info. :) Enjoy your stay!

Follow Me!!


Memories



Newer Posts || Older Posts

Leave A Message?

Credits
A Round of Applause to the following
Designer: Cynna
Image: Cyworld KR
Host: Blogger
Scripts : Dynamic Drive
Modification: ariadneLacie
© 2013

5 cm
Written @ 5:42 AM
Halo. Saya baru aja nyelesein novel 5 cm loh, dapet minjem dari temen sih. #lah Tapi sekarang pingin banget punya sendiri tu novel.
Soalnya, novel 5 cm ini... novel Indonesia terbaik yang pernah saya baca sampai sekarang ini. (menurutku)

Cerita singkat aja deh, mungkin agak contain spoiler. Mungkin juga enggak sih. #nahloh

Novel ini nyeritain tentang kisah lima orang sahabat, yang namanya Genta, Arial, Riani, Zafran dan Ian. Masing-masing punya keunikan sendiri. Tapi sebenernya yang paling gue suka bukan itu, sih.
Gue suka banget makna dari novel ini. Begitu selesai baca... rasanya... kita jadi mikirin banyak hal. Terutama tentang kehiduan. Bener kata sinopsis-nya, (meskipun rasanya ga nyambung abis sama ceritanya) kita emang jadi mikirin soal kehidupan setelah baca novel ini.

"Gue ga mau nyerah karena gue ga bisa nyerah."

Itu salah satu quotes yang ada di tu novel, gue demen banget.
CARPEDIEM!! -- Rebut hari ini!!

Itu juga salah satu quotes-nya. Keren banget. Cocok buat nyemangatin di pagi hari.

Tapi yang bikin gue gereget, ni novel (sejak kapan bahasanya jadi gue-gue-an ya? ==') waktu gue udah hampir nangis, langsung anti-klimaks dah. Jadinya ga jadi nangis deh ==' Huuhh.

Eh, jadi ngaco deh. Balik lagi ke cerita.

Pokoknya intinya ini novel nyeritain tu lima sahabat, terus klimaks-nya tu waktu mereka pisah, terus ketemu lagi dan melakukan perjalanan ke puncak Mahameru. Selama perjalanan itu... keren deh. Pokoknya mereka rasanya nasehatin kita melalui obrolan-obrolan ga jelas mereka, yang seringnya ngaco. Tapi akhirnya gue ngakak bacanya.

Mana ada kabar kalo ni novel bakalan dibuat film!! Wuah, pasti keren abis. Gue wajib nonton.
Oke deh, sekian. Gue emang telat banget baca ni novel, tapi, bagi yang belum baca...
saya saranin baca deh~ meskipun awalnya saya juga ngerasa agak males bacanya... tapi begitu mau ninggalin tu novel, ada aja yang ngebuat saya ingin ngelanjutin. Ajaib!
----------------------------------------------------------
- ariadnelacie -

Labels: ,

Click to Comments! (0) | back to top

------------------------------------------