Author Contact Me Disclaimer

Welcome! Click the box above for more info. :) Enjoy your stay!

Follow Me!!


Memories



Newer Posts || Older Posts

Leave A Message?

Credits
A Round of Applause to the following
Designer: Cynna
Image: Cyworld KR
Host: Blogger
Scripts : Dynamic Drive
Modification: ariadneLacie
© 2013

Atribut Nama di Seragam
Written @ 1:04 AM
Belakangan ini, saya jadi mikir. Lebih baik atribut sekolah ato nama yang nempel di seragam jangan keliatan orang deh. Beda jauh sama guru-guru di sekolah yang mengharuskan kaus kaki, pin, nama dan lokasi keliatan =='
Kenapa?
Well, gue punya pengalaman tentang itu.
------
1. Orang tak dikenal bisa tahu nama kita.
Oke, ini terlihat simpel tapi menurut gue inilah masalahnya. Soalnya kalo dia tau, dia bisa manggil kita? (loh? terus kenapa?)
Kalo orang tersebut pencopet ato yang paling bahaya itu penghipnotis, setelah dia manggil nama kita, otomatis kita nengok kan? Nah, bahaya datang di saat anda lengah di saat orang tersebut manggil.

Oke, ini memang lebay, tapi ini kenyataan =='

- Saran saya sih, pake jaket kalo pulang sekolah. Jadi ga keliatan namanya. -

-----
nah, inilah pengalaman saya beberapa hari yang lalu
-----

Gue ceritanya lagi jalan sendirian mau pulang ke rumah. Udah masuk jalan rumah gue nih, tinggal ngelewatin 4 rumah lagi nyampe lah. Perjalanan aman dan damai sampai tiba-tiba ada motor dari depan yang nyerempet-nyerempet. Gue sempet mikir kalo gue bakal jatuh ke solokan. Tapi ngga juga sih.

Mas-mas : Anak SMP 0 ya?
Gue : Kenapa?
Mas-mas : tadi muridnya pulang jam berapa?
Gue : jam 10. Soalnya tadi ga belajar.

(sampe sini gue belum mulai curiga, mungkin tu orang nanyain adek nya yang sekolah di SMP gue. mungkin belum pulang.)

Mas-mas : Oh, kalo biasa jam berapa?
Gue : Ya biasa aja. (gue merasa gawat kalo sampe orang aneh ini tau jam pulang gue.)
Mas-mas : Oh. Eh, boleh kenalan ga? Aria ya?
Gue : ... *hening (inner : WHAT THE?? ah, pasti ini ada maunya deh. Kabur aja deh.)

Dan gue pun menerobos motor jalan lurus ke depan. Dalem hati komat-kamit baca do'a. Diem-diem juga gue berharap punya kekuatan biar bisa terbang, biar cepet nyampe rumah.

Mas-mas : Tunggu, Ar! Aku kenal kamu loh! Aku sering liat.

Gue : (inner : bodo amat mau kenal ato ngga mah, mas. yang penting gue ga kenal lo.)

Ah, dan gue melewati rumah gue. Lebih baik ga masuk sekarang, lebih gawat kalo orang aneh ini tau rumah gue. Ya udah gue lurus aja terus.
Seremnya, tu mas-mas ngejar gue PAKE MOTOR.
Mas-mas : boleh minta nomor hp ga?

Gue : GA

Singkat cerita, setelah si mas itu pergi (setelah gue nyolot terus) gue buru-buru balik ke rumah gue yang udah kelewat 3 rumah di belakang, dan masuk dengan ngos-ngosan.

Dan gue kira gue ga akan ketemu orang aneh itu lagi.

-------
pengalaman part 2.
ketemu lagi. oh tidak.
-------
Kejadiannya beberapa jam yang lalu. Gue lagi jalan pake payung (soalnya ujan lah) dan tentu aja karena ujan jalannya sepi. Sialnya, jalannya sempit.
Gue tenang-tenang aja sampai ada sebuah motor dengan JAS HUJAN PINK yang mendekat. Dan nyerempet-nyerempet lagi. Oh, sial.

Mas-mas : eh, dek.... eh kamu yang waktu itu.

Gue : (inner : oh, God. Ketemu lagi. Rumah gue masih jauh, sekitar beberapa belokan lagi. Akankah gue selamat?)

Mas-mas : siapa namanya dek?

Gue : (inner : HAHAHAHAHA. bukannya tau ya waktu itu? yang ngaku-ngaku tau nama gue dan sering liat gue?? BAKA!)

Gue pun jalan aja lurus. Eh si mas-mas itu ngejar LAGI. Persis waktu itu.

Mas-mas : hei! siapa namanya?

Gue : (inner : nah, tuh kan, kayaknya si mas waktu itu tau nama gue gara liat atribut nama gue di seragam. Soalnya sekarang rambut gue diurai dan atribut nama gue ketutup! HAHAHAH!! *feel like a boss)

Gue pun jalan lagi.

Mas-mas : hei, siapa namany?
Gue : bukannya anda tau ya waktu itu? kok nanya lagi?

Terus gue jalan.

Mas-mas : gue cuma nanya siapa namanya!
Gue : GA! *nyolot (mukul pake payung. Beneran dah, ga elit banget. Udah mana ga sakit, ga elit lagi. Biarin deh, yang penting tu orang pergi.)
Mas-mas : siapa namanya! *nyolot juga
Gue : (inner : kok ikutan nyolot sih? niat nyopet ato apa ni orang? ==')

Terus gue jalan, dan si mas itu pergi.
Gue masih waspada, dan bener aja. Gue masih ngedenger suara motor si mas-mas itu. Gue apal banget suaranya, soalnya sama kayak suara motor kakak gue. Terus gue ngeliat ada rumah yang kebuka di deket gue, dan ada mang-mang lagi kerja di situ. Terus gue pelanin langkah gue. Eh, si motor itu ga ngedeketin!! Mungkin dia takut sama mang-mang.
Dan gue mikir, sekarang mendingan gimana?
Buat nyampe rumah gue harus ngelewatin satu perempatan, tiga belokan, dan jaraknya kira-kira lima menit buat nyampe rumah.
Setelah ini pasti sepi lagi. Setelah gue ngelewatin rumah dengan mang-mang ini pasti sepi. Jadi gimana?
Pukul si mas-mas itu? Tendang motornya? Tusuk pake pin?
Masalahnya, kalo si mas malah marah, gue bakal dikejar... pake motor. Gue yang tasnya lagi berat banget mana mungkin menang =='

Dan, suara si motor itu makin mendekat. Haha, dan si mas itu nyegat lagi.

Mas-mas : seriusan, siapa namanya?
Gue : gue bilang ngga ya ngga!

Terus gue jalan ke depan. Terus payung gue kesampingin, biar si mas itu ga bisa nyerempet lagi. Ajaibnya, si mas itu ga ngejar lagi.
Mungkin gara-gara di depan gue ada rumah yang lagi nge bangun lagi.
Alhamdulillah, sekarang gue tinggal cepet-cepet nyampe rumah.

Dan gue sampe rumah dengan selamat.
------------

Hahaha, curhat banget ya gue. Tapi ini bagi-bagi pengalaman aja. Gue jadi mikir, tu orang ngapain ya nyegat mulu? Nyopet ngga.
Jangan-jangan nge hipnotis? Tapi Alhamdulillah sampe sekarang gue belum ke hipnotis.

Mungkin lain kali gue bilang aja kalo gue tuh bisa nyantet ya :))
Haha, semoga ga ketemu lagi deh.

Saran dan Kesimpulan :
Jangan lupa kalian inget plat nomor nya kalo ada orang mencurigakan gitu ya!! Soalnya tadi gue lupa dan gue nyesel ga nyatet!
Pake jaket kalo pulang sekolah.
Jangan nengok kalo ada orang yang manggil di jalan pulang. Lagipula kalian pasti kenal suara temen sendiri kan? :D

Semoga selamat selalu!!
-----------
-ariadnelacie-2011-
Click to Comments! (3) | back to top

------------------------------------------