Author Contact Me Disclaimer

Welcome! Click the box above for more info. :) Enjoy your stay!

Follow Me!!


Memories



Newer Posts || Older Posts

Leave A Message?

Credits
A Round of Applause to the following
Designer: Cynna
Image: Cyworld KR
Host: Blogger
Scripts : Dynamic Drive
Modification: ariadneLacie
© 2013

Konyol Day.
Written @ 1:48 AM
Pernah masuk ke mall waktu mall-nya masih gelap? Pernah ngerjain tugas sekolah bikin mind map di sebuah cafe di mall? Pernah minta tolong mas-mas buat bukain botol? Bagi gue dan temen gue, hal itu pernah.

So, ini ceritanya.

-------------------------

Hari ini gue dan Elgi, temen sebangku gue sekaligus sekelompok bini tugas mind map Fisika mau jalan-jalan sambil makan J.co sekalian ngerjain tugas. Dan akhirnya kami janjian jam 9 di BIP. Salah satu mall di deket tempat tinggal kami (sebenernya jauh loh)

Ternyata gue si author kece ini yang sampe duluan. Alhasil gue masuk, meningan duduk dulu sambil nyari makan. (kok makan mulu?) tapi ternyata tu mall masih GELAP. (ngapain di caps?)

Mungkin gue dikira petugas cleaning service ato karyawan yang kerja di situ. Jadi si satpam yang jaga di depan diem aja waktu gue masuk dengan watados. Ya udah gue keluar lagi aja daripada ngeganggu yang lagi bersihin mall.

Setelah nunggu lama di depan mall, akhirnya si Elgi nyampe. Kita pun langsung masuk aja, meskipun masih GELAP.

Gara-gara penasaran, gue ngajak Elgi ke atas. Yah, sekalian duduk di food court. Alhasil kita pun naik eskalator yang mati--jadi sama aja kayak naik tangga--sampe ke lantai 4. Sampe di atas ngos-ngosan deh. (lebay sih, padahal ngga)

Selama perjalanan banyak orang asing lesehan. Sambil nyender ke tembok, maen HP. Gue jadi punya ide kalo galau pagi-pagi kayaknya enak bercengkerama di sini deh. Tapi ga jadi soalnya gue takut deng.

Karena gue pegel ngetik, mari kita skip.

Kita pun ke toko buku Gunung Agung waktu lampu mall udah nyala. Eh ternyata toko-nya belum buka. Kebuka sih, pintunya. Cuma setengah tapi. Karena ga sabar si Elgi manggil mas-mas yang di dalem.

Elgi : Mas! Mas!
*hening
Elgi : Mas!
*si Mas yang di dalem nengok
Mas-mas : Kenapa neng?
Elgi : Udah buka belom mas? Mau beli karton nih
Mas-mas : Oh. Ya silahkan neng.

Lalu kita pun masuk. Baru beberapa langkah, tiba-tiba

PROKPROK PROKPROK PROKPROK *ceritanya effect sound tepuk tangan
Tunggu, kenapa tepuk tangan?

suara bapa-bapa : Ya, selamat pagi. Apa kabar?
karyawan : luar biasa! *dengan nada semangat ala seminar

Oh, ternyata lagi ... briefing? entah, aku lupa namanya. Oke, intinya dengan sangat tidak tahu malu kita pun menyelinap ke belakang dan nyari karton. Hhh, padahal tadi gue ngarep ditepuk tanganin gara2 pengunjung pertama dan dapet, paling nggak, pulpen gratis, kek.

Skip lagi.

Kita pun langsung ngerjain di J.co. Beli J.co yang setengah lusin, terus makan sambil ngerjain.

Firasat buruk gue selama ngerjain :
Si mas-mas bakalan dateng dan negur :
"Maaf, dek, disini bukan tempat buat ngerjain tugas ya. Dimohon pindah."

Dan beberapa firasat lainnya. Tapi pada akhirnya aman tentram sampe kita selese. (dengan durasi waktu 4 jam loooh)

Terus kita lanjut beli minum ke hypermart.

Disinilah tragedinya.
Ngga juga sih.
Intinya gue cuma ingin beli air putih doang, biar murah. Terus Elgi nyari minuman dingin. Gue nyari air putih botolan.
Alhasil GA KETEMU. Nemu sih, tapi ada di rak paling atas. PALING ATAS. ATAS. #gema Gimana cara gue ngambil?!! Minta tolong? Nanti lebih ribet kalo si mas-mas ato mbak-mbak harus ngambil tangga dulu kan?!!
Dan sebagai orang penyabar yang suka menabung tapi malah boros gue pun akhirnya ngambil teh aja. Bayar deh.
Entah gue beruntung ato apa, botol gue gampang dibuka. Terus gue minum. Tapi yang si Elgi susah.

Elgi : Jan, bukain dong!
Gue : Bentar.
Elgi : Sip.
Gue : *nyoba ngebuka wah, susah. Minta tolong ke mas-mas aja gih.
Elgi : Oke. Yang mana ya?
Gue : (gue pun nengok dan menemukan mas-mas serba baju hitam yang 'kayaknya' lagi jongkok.) Yang itu aja.
*tiba-tiba si mas-mas berdiri. Mungkin merasakan aura jahat dari gue sama elgi kali ya?
Gue : Gi, cepetan, si mas-nya keburu pergi.
Elgi : OKE.

Elgi : Mas, mas, boleh minta tolong?
Mas-mas : *natap dengan tatapan aneh (kayaknya dia mikir kalo si Elgi pedekate ya)
Elgi : bisa tolong bukain ga?
*nyodorin botol
*hening sejenak
*hening...
Mas-mas : *masih dengan tatapan aneh *ngambil botol *ngebuka dengan MUDAHNYA.
Elgi : Makasih ya mas!

Dan mas-mas itu pun pergi. Pergi. Gue dan Elgi pun menatap kepergian si mas itu. Boong, deng. Kayaknya kita ga terlalu peduli.

Dan selesailah hari ini. Sebenernya garing ya kalo disini, tapi waktu itu sih lucu. Sayang sih kalian ga sama gue waktu itu (?)

---------------------------
Kesimpulan :
1. Masuk ke mall pagi-pagi waktu masih gelap ga akan diapa2in sama satpam. Paling dikira cleaning service ato karyawan. So, selamat mencoba.
2. Jika ingin ke suatu toko sebelum buka, coba bilang sama mas-nya. Mungkin kalian bisa dapat kesempatan ikut sapa pagi sama sang manajer toko!!
3. Jangan sungkan minta tolong sama mas-mas buat bukain botol. Sebenarnya, mereka ramah kok!!

See you next time!

P.S : cerita ini hanya untuk curhatan gue semata. dimohon jangan ada yang tersinggung ya.
------------------------
ariadnelacie - 2011

Labels:

Click to Comments! (0) | back to top

------------------------------------------