Author Contact Me Disclaimer

Welcome! Click the box above for more info. :) Enjoy your stay!

Follow Me!!


Memories



Newer Posts || Older Posts

Leave A Message?

Credits
A Round of Applause to the following
Designer: Cynna
Image: Cyworld KR
Host: Blogger
Scripts : Dynamic Drive
Modification: ariadneLacie
© 2013

Segala Sesuatu Ada Hikmahnya.
Written @ 7:05 PM
Segala sesuatu ada hikmahnya. Cuma, biasanya hikmahnya ga kita sadarin waktu itu juga. Mungkin, besok, seminggu kemudian, sebulan kemudian... entahlah. Tapi, jangan bosan menunggu.
.
.
.
.
Pengalaman Pribadi

Oke, kejadiannya sekitar sebulan yang lalu... flashdisk-ku kemasukan virus. Hampir aja semua datanya ilang.
Gimana ceritanya?

Jadi, waktu itu ada acara di sekolah. Dan aku mau nunjukin suatu data ke temenku, tapi aku ga bawa laptop. Tapi aku bawa flashdisk. Jadi aku minjem laptop temen buat ngeliatin data itu.
Ironisnya, padahal aku tahu kalo laptop dia itu penuh virus.
Tapi dengan acuh tak acuh aku colokin deh flashdisk-ku.
JRENG JRENG,
Semua folder di flashdisk-ku keubah jadi shortcut. (tau kan virus kayak gini?)

Karena flashdisk-ku isinya data penting semua, aku pun langsung nanya ke temenku. "Eh, kalo kayak gini biasanya diapain sih?" tanyaku.
"Ooh, itu mah virus." katanya.
"Iya tau! Terus gimana?" tanya gue lagi, sewot.
"Sini deh, itu sebenernya data kamu ke-hidden." kata dia kalem. Terus dia pun mulai ngutak-ngatik, dan folder gue muncul lagi. Tapi dalam bentuk hidden. "Tuh kan bisa dibuka." kata dia lagi. Ternyata data di dalemnya emang selamat.
"Terus gimana?" gue bertanya lagi.
"Di back-up dulu deh datanya." katanya. Gue pun nurut. Gue copy semua data di flashdisk gue ke tu laptop. Padahal sebenernya gue ga terlalu kenal sama orangnya, ya udah deh. Aku namain folder back-up an tersebut dengan nama '- nitip -'. Biar ga dihapus sama dianya.

Dan ternyata temen gue itu baik banget. Dia rela laptop dia dijadiin tumbal buat ngebersihin virus ini. Katanya sih anti virus nya premium dan blahblahblah. Tapi akhirnya gue sangat berterima kasih karena dia nyelamatin flashdisk gue.

.

Waktu berselang. Flashdisk gue itu ilang.
Di dalamnya ada data ekskul gue yang penting, dan gue ga punya back-up nya. Untung aja, kemarin sempet di copy sama temen gue. Dan gue sempet tenang.

Tapi...
"Eh, datanya kamu copy-in semua kan waktu itu?" tanya gue.
"Ngga, soalnya waktu itu buru-buru, jadi aku cuma copy folder administrasi.." jawab temen gue.
Seketika itu juga gue shock.

Sekitar 30 menit kemudian--yang gue habiskan dengan penggalauan 30 menit itu--gue inget. Gue pernah bikin back-up waktu flashdisknya kena virus!
Gue langsung menarik napas lega. Semoga belum dihapus sama orangnya!

Dan ternyata emang belum dihapus.
Alhamdulillah, Allah masih berpihak pada gue.
.
.
Oke, setiap kejadian--dalam kasus ini, kejadian flashdisk kemasukan virus--ada hikmahnya. Gue jadi bikin back-up. Thanks buat temen gue--Umar--yang nyaranin buat bikin back-up!
-------------------
Sign,
ariadnelacie-2012
Click to Comments! (0) | back to top

------------------------------------------