Author Contact Me Disclaimer

Welcome! Click the box above for more info. :) Enjoy your stay!

Follow Me!!


Memories



Newer Posts || Older Posts

Leave A Message?

Credits
A Round of Applause to the following
Designer: Cynna
Image: Cyworld KR
Host: Blogger
Scripts : Dynamic Drive
Modification: ariadneLacie
© 2013

Projek Liburan Bulan Puasa. Semangat!
Written @ 5:54 AM
Mumpung libur itu... biasanya bakal banyak projek. Pertanyaannya : bakal selesai ga, tuh?

.
.

Jadi... di pagi hari yang tenang setelah sahur hari pertama bulan Ramadhan... aku tiba-tiba kesambet sama ide buat bikin fic. Jadi habis sahur ga tidur lagi deh, langsung nyalain komputer, buka Ms.Word (Mozilla terus Twitter dulu deng huehehe).

Tapi!! Di tengah momen-momen sakral di mana jika inspirasi tidak segera dituangkan maka mood akan menghilang. Ibuku tiba-tiba nyeletuk.

"De, pesan kepala sekolah sekarang harus banyak belajar ya."

Entah kenapa mood nulis gue ilang. Sirna.

Apakah ibu gue memaksa gue buat masuk SMA Negeri ini tanpa tau apa konsekuensinya?!! Apakah ibu gue tu... ah sudahlah. Jadi kesal sendiri. Puasa, puasa...

Tapi kadang kesel juga sih. Aku sebenernya lebih ingin masuk SMK. Ingin ngambil yang bidang masak-masak gitu. Terus langsung ambil beasiswa ke Italia, atau Swiss (negeri coklat wuhuuu). Kan asik. Jadi deh, aku ngurus restoran sambil nulis buku, jadi pelukis, jadi pianis dan pebiola. Tapi, apa yang terjadi berkata lain.

Ehem, ehem, jadi sesi curcol kan. Oke, intinya beberapa saat kemudian ibu gue ngomong lagi...

"De, lagi bikin buku cerita ya?"

"I-iya?"

"Nanti udah ada da percetakan buat nerbitinnya."

Oh waw.

"Soalnya biaya kuliah sekarang mahal. Jadi kalau bisa ade juga nabung ya dari sekarang."

...

"Harus kreatif buat nyari uang."

...

"Lagipula biaya SMA-nya mahal sekarang mah."

(ya terus kenapa masukin gue ke SMA itu... tapi bersyukur juga sih udah masuk. Alhamdulillah. Aku ga boleh ngutuk, ga boleh.)

"Kira-kira kapan selesainya?"

"Ga tau... mungkin masih lama."

"Mumpung liburan dan bulan puasa."

"... ya ..."

Dan, tadaa! Jadilah projek 30 days of my first novel. Yang sebisa mungkin harus selesai. Dan hari ini aku baru mulai (oke, sebelumnya udah sempet bikin... tapi kurang sreg...) dan baru berhasil 10 halaman dong! 10 halaman?!!

Yah, tapi dipikir-pikir... kalo 10 halaman perhari, kalo sebulan itu 30 hari, sebulan aku bisa jadi 300 halaman loooh. Makanya lumayan lah penambah semangat ya.
.
.

Semangaat!
Tungguin novel guee!!
.
.

-ariadneLacie
-July 2012
Click to Comments! (0) | back to top

------------------------------------------